Pj Bupati Muara Enim Pimpin Upacara Hari Pramuka ke-61

Muara Enim - Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan memimpin Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Muara Enim Tahun 2022, di halaman Kantor Bupati, Kamis (25/8).

Dalam sambutanya, Pj Bupati Kurniawan selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim mengucapkan selamat ulang tahun Gerakan Pramuka ke-61, khususnya kepada kakak-kakak pimpinan Kwartir, Andalan Cabang, Korps Pelatih Kwartir, pengurus Kwartir Ranting dan adik-adik Pramuka Kwartir Cabang.

"Semoga Pramuka semakin tumbuh dan solid dengan mengedepankan nilai-nilai kesetiakawanan dan Dasa Darma demi pengabdian kita semua kepada sesama menuju bangsa yang tangguh dan maju, sesuai tema nasional tahun ini ‘Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa'," ucapnya.

Dirinya juga mengucapkan selamat datang kembali kepada kontingen Gerakan Pramuka Kabupaten Muara Enim yang telah kembali dari Jambore Nasional 2022 di Cibubur, Jakarta Timur, yang telah berpartisipasi dan membawa namabaik Kwartir Gerakan Pramuka Muara Enim di tingkat nasional, serta para kakak pembimbing atas dedikasi maupun pengabdiannya dalam menumbuh-kembangkan Pramuka di Kabupaten Muara Enim.

"Terkhusus kepada adik-adikku, teruslah semangat dan giat belajar, kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya. Ilmu dan pengalaman dalam kepramukaan hendaknya kalian jadikan bekal dalam kehidupan sehari-hari dengan mengedepankan kesetiakawanan, ketangguhan dan soliditas guna merawat maupun menjaga bangsa dan negara ini," pesan Pj Bupati Kurniawan kepada para Kwarcab Gerakan Pramuka Muara Enim.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, selama kurang lebih dua tahun belakang ini upacara peringatan Hari Pramuka ini tidak dilaksanakan ataupun diselenggarakan dengan terbatas akibat pandemi COVID-19, maka tahun ini dapat diselenggarakan kembali, bahkan 10 Agustus lalu telah dilaksanakan kegiatan Gerak Jalan Pramuka dalam menyambut Hari Gerakan Pramuka ke-61.

Adapun pemenangnya, diantaranya Juara Umum Tingkat Siaga MIN 3 Muara Enim, Juara Umum Tingkat Penggalang SMP Panditanesia Cipu, Juara Umum Tingkat Penegak SMA Negeri Unggulan 1 Muara Enim.

Nampak hadir, Forkopimda Muara Enim, Pj Sekretaris Daerah, para staf ahli, asisten dan kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Muara Enim, kakak-kakak pimpinan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim, Andalan Cabang, Korps Pelatih Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Muara Enim, kakak-kakak Pimpinan dan Pengurus Kwartir Ranting se-Kabupaten Muara Enim.