Disdikbud Gandeng BPS Tanah Datar Sukseskan Sensus Penduduk 2020

Tanah Datar - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tanah Datar menggandeng Badan Pusat Statistik setempat untuk membantu pengisian data Sensus Penduduk (SP) secara online tahun 2020.

Kadis Dikbud Riswandi, dalam keterangan tertulis, Selasa (25/2), mengatakan kegiatan yang diikuti 83 orang jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar dilaksanakan untuk mempercepat sekaligus mempermudah jajarannya melakukan pengisian data Sensus Penduduk 2020 secara online.

"Sebagai warga negara yang baik sekaligus abdi masyarakat, kita ingin memberi contoh kepada masyarakat agar segera melakukan pengisian data kependudukan sehingga Sensus Penduduk 2020 berjalan sukses di seluruh Indonesia dan menghasilkan data yang akurat," ujar Riswandi di Aula setempat.

Sementara itu, Ketua tim BPS Tanah Datar Muslim menyambut baik kegiatan yang digagas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

"Terima kasih atas inisiatif dan partisipasi aktif Kadis Dikbud, BPS siap membantu masyarakat pendampingan pengisian SP online 2020 dan tutorial-nya pun sudah tersedia di Youtube ataupun website BPS, serta sudah disebarluaskan melalui media sosial. Untuk itu, mari berperan aktif melaksanakan Sensus Penduduk 2020 menuju Indonesia Satu Data Kependudukan," ujar Muslim.

Dikatakannya, Sensus Penduduk 2020 dilaksanakan dua tahap, secara online mulai 15 Februari sampai 31 Maret dan dilanjutkan tahap wawancara 1 sampai 31 Juli.

Masyarakat bisa secara mandiri mengunjungi laman sensus.bps.go.id dengan mempersiapkan dokumen KTP, Kartu Keluarga, Akte Pernikahan (bagi yang sudah menikah).