Bupati Kubu Raya: Bina Generasi Muda Lewat Masjid

Kubu Raya - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan melakukan peletakkan batu pertama renovasi Masjid Istikmal Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Jumat (21/2).

Muda menyebut, selain sebagai tempat ibadah, masjid diharapkan juga dapat menjadi tempat pembinaan umat, utamanya generasi muda.

"Kita berusaha untuk bagaimana setiap masjid itu juga tidak hanya untuk menjalankan ibadah rutin seperti salat, tapi juga untuk kegiatan anak-anak muda," tuturnya.

Muda mengatakan, dalam berbagai kesempatan dirinya selalu mengingatkan para pengurus masjid untuk peduli dengan eksistensi kaum muda setempat.

"Pengurus masjid harus dapat terlibat dalam upaya pembinaan mental spiritual generasi muda. Caranya dengan memberikan ruang dan waktu di masjid-masjid untuk anak-anak muda berkegiatan," ujar Muda.

Bahkan pemerintah daerah, sebutnya, selalu membuat program yang menyasar generasi muda.

"Kita selalu mengimbau pengurus masjid agar para remaja bisa dimaksimalkan, karena itu menjadi salah satu tanggung jawab kita. Apalagi saat ini banyak hal yang mengancam dan merusak kualitas generasi muda," tuturnya.

Karena itu, Muda menilai masjid dapat menjadi benteng dari berbagai ancaman tersebut, caranya dengan berupaya menjadikan masjid dan generasi muda tidak berjarak.