Dua Desa di Martapura Timur Hibahkan Tanah untuk Bangun Pustu

Martapura - Desa Pekauman Dalam dan Desa Tambak Anyar menyerahkan hibah tanah kepada Dinas Kesehatan untuk selanjutnya digunakan sebagai lokasi bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu).

Seremoni Penyerahan hibah ini, dilaksanakan di aula Dinkes Banjar, Selasa ( 29/12) dan dihadiri Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi Dan Keuangan Ibrahim G Intan, Kadinkes Banjar Diauddin, Ketua DPRD Banjar M. Rofiqi, Plt Camat Martapura Timur Guslan, Plt Kepala Desa Tambak Anyar dan Pekauman Dalam.

Plt Camat Martapura Timur Guslan mengatakan penyerahan hibah tanah ini adalah untuk kepentingan bersama, dikarenakan untuk Pustu, pihak Dinkes tidak dapat meanggarkan pembangunannya kecuali rehab.

"Kami harapkan dengan hibah tanah ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Pemkab Banjar dan memberikan manfaat pada masyarakat nantinya,” katanya.

Sementara itu Kadinkes Banjar, Diauddin menjelaskan pihaknya dalam kurun waktu 2 tahun belakangan telah merenovasi beberapa Pustu yang ada di Kabupaten Banjar.

"Dengan adanya hibah tanah ini pihaknya akan segera membuat anggaran renovasi Pustu di desa Pekauman Dalam dan Tambak Anyar," ujarnya.(Kominfo Kab.Banjar/Fendy/Syadi)