Tingkat Kesembuhan Pasien COVID-19 di Kabupaten Banjar Capai 90 Persen

Martapura - Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Banjar telah berhasil menurunkan angka kematian atau korban dan meningkatkan kesembuhan hingga 90 persen dengan cara memutus mata rantai penyebarannya hingga ke pelosok desa.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar Hilman mengapresiasi dukungan dari semua pihak khususnya Forkopimda Banjar dan media yang telah membantu pemerintah dalam hal memberikan seluruh tenaganya dalam hal penanganan COVID-19 ini.

“Saya atas nama pemerintah daerah turut mengapresiasi atas segala bantuan yang telah diberikan, khususnya Dandim dan Kapolres juga teman pers yang sejauh ini telah memberikan informasi kepada masyarakat terkait COVID -19,” katanya.

Sementara Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto menjelaskan sejauh ini pihaknya telah melakukan berbagai upaya dalam hal penanganan COVID-19 di Kabupaten Banjar diantaranya melaksanakan berbagai dialog dengan pemuka agama dan tokoh masyarakat dalam hal mengedukasi dan mengajak tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan .

"Pihak kami disamping melaksanakan dialog dengan tokoh agama dan masyarakat juga melakukan patroli dalam penegakan disipilin masyarakat dalam menaati himbauan pemerintah,” ungkapnya.

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo juga menjelaskan apa saja yang telah dilakukan instansinya dalam hal penanganan Covid -19.

"Pihak kami dalam hal ini telah membentuk berbagai upaya dalam hal menekan dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19 contohnya membentuk kampung Tangguh yang dimaksudkan mewujudkan kesadaran warga tentang bahaya COVID-19 dan taat akan penerapan protokol kesehatan di pelosok desa,” jelasnya .

(Kominfo Kab. Banjar/Fuad/Syadi)