Warga Martapura Ini Dapat Kursi Roda dari Lazismu Kabupaten Banjar

Martapura - Raut senang sekaligus terharu terpancar di wajah Udin karena anaknya yang menderita lumpuh, Inayah, mendapat kursi roda.

Warga Pesayangan, Kecamatan Martapura, Kota Martapura, tersebut mendapat bantuan dari LAZISMU Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Sabtu (21/11).

Sebelumnya, ia telah mengajukan permohonan bantuan kursi roda untuk kemudahan mobilitas. "Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan Lazismu Kabupaten Banjar dan Dinas Sosial Kabupaten Banjar," ucap lelaki yang sehari-hari bekerja ojek becak motor ini.

Penyerahan kursi roda dilaksanakan di rumah Udin, dihadiri perwakilan perwakilan RS Islam Banjarmasin. Pihak pemerintah setempat dihadiri, H Gt Mardani selaku Lurah Pasayangan.

Turut menyaksikan, Ranuwaty Rossayulinda, Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan H Aswadi yang merupakan Kepala bidang Rehabilitasi Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Banjar.

Manajer Lazismu Kabupaten Banjar, Ginanjar Sutrisno. mengapresiasi setinggi-setingginya dari semua pihak yang telah membantu.

"Kami sangat mengapresiasi atas bantuan dari RS Islam Banjarmasin. Selain itu sangat senang juga karena kehadiran dari Lurah Pasayangan dan jajaran Dinasi Sosial. Semoga kolaborasi ini bisa terus berlanjut. Karena bagaimanapun, Lazismu sebagai lembaga di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah memerlukan mitra strategis seperti pemerintah setempat agar bisa memberikan manfaat yang lebih luas,” ujarnya.

Sebelumnya, lanjut dia, Dinas Sosial Kabupaten banjar melalui Sistem Layanan Dan Rujukan Terpadu (SLRT) mendapatkan informasi dari fasilitator tentang seorang warga yang mengajukan bantuan kursi roda untuk sang anak.

Mengetahui hal ini, Lazismu Kabupaten Banjar ketika melakukan kunjungan ke Dinas Sosial Kabupaten Banjar mencoba meminta data pemohon.

Kemudian, melakukan survei lapangan, didampingi fasilitator setempat dan staf bidang kesehatan di SLRT Dinas Sosial Kabupaten Banjar.

Lazismu Kabupaten Banjar sebagai sebuah lembaga yang berada di bawah naungan Persyarikatan Muhammmadiyah merasa perlu membantu.

Kemudian, berkomunikasi dengan Kantor Layanan Lazismu RS Islam Banjarmasin yang merupakan kantor layanan berbasis amal usaha Muhammadiyah Bidang Kesehatan, guna berkolaborasi dalam membantu Inayah untuk memberikan bantuan berupa kursi roda.

Sementara itu, Kepala Kantor Layanan Lazismu RS Islam Banjarmasin, Bahruddin, mengharapkan bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi Inayah. "Dengan adanya kursi roda dapat membantu Inayah untuk beraktivitas di luar rumah." harap dia.  (Kominfo Kab. Banjar/Milna/Syadi).