Kemenag Programkan SBSN untuk Sekolah Madrasah

Martapura - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kabupaten Banjar Najwan Noor mengungkapkan para sekolah madrasah dapat mengajukan program Surat Berharga Syariah Nasional (SBSN) yang dipelopori langsung Kementerian Agama pusat.

Salah satu kegiatan proyek SBSN tahun 2019 yang mendapat bantuan berbentuk bangunan dari Kementerian Agama ialah Madrasah Aliyah Negeri 4 Martapura, berupa Laboratorium Keagamaan dan Asrama putri semuanya dikelola oleh pihak pusat.

“Program bantuan pusat ini mulai dari pengerjaan serta lelang dan pelaksanaan pihak pusat yang mengelolanya sampai selesai pembentukan bangunan yang bernilai aset," katanya kemarin.

Sementara itu Wakil Kepala Madrasah Aliyah Negeri 4 Ahyani mengungkapkan program bantuan SBSN dari pusat diperoleh dalam bentuk proyek bangunan laboratorium dan asrama di tahun 2019.

“MAN 4 Banjar telah menerima dua proyek bangunan yaitu laboratorium keagamaan dan asrama putri dalam rangka revitalisasi MAN TK yang seindonesia hanya ada 10 termasuk MAN 4 Banjar ini salah satunya yang mana termasuk madrasah unggulan yang layak mendapat bantuan fasilitas bangunan unggulan juga,”ungkapnya. (Kominfo Banjar/Azmi/Syadi