Forum Agen Mandiri e-Warong Ciamis Berikan Santunan Anak Yatim

Ciamis - Forum Agen Mandiri e-Warong Kecamatan Ciamis menggelar acara bakti sosial untuk anak yatim dengan tema "Berbagi untuk Anak Yatim/Yatim Piatu", di GOR Panyingkiran Ciamis, Selasa (6/10).

Kegiatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, ketua MUI, para agen mandiri e-Warong, 60 anak yatim se-Kecamatan Ciamis dan lainnya ini diselenggarakan dalam rangka mengimplementasikan perintah Allah SWT untuk melindungi anak yatim dan atas dasar rasa kemanusiaan.

"Selain mengimplementasikan surat Al-Maun acara ini juga diadakan atas dasar rasa kemanusiaan, karena manusia makhluk sosial, yang membutuhkan satu sama lain" jelas Muslih saat menyampaikan laporan penyelenggara.

Ia mengatakan, maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menyalurkan rasa kepedulian sosial dan solidaritas para agen mandiri dalam membantu anak yatim.

Kegiatan pembagian donasi yang bersumber dari infaq para agen Mandiri serta para donatur dan menyasar 60 anak yatim/yatim piatu berusia maksimal 12 tahun di Kecamatan Ciamis ini sangat diapresiasi oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ciamis Agus Kurnia Kosasih.

"Perlu ditiru dan dikembangkan (kegiatan bantuan sosial) di semua lapisan, baik perorangan maupun organisasi yang memiliki rezeki lebih, karena orang yang perlu dibantu sekarang ini (pandemi COVID-19) sangat banyak, sehingga kita perlu apresiasi kegiatan ini dan perlu dicontoh juga oleh agen-agen yang lain," ujar Agus Kurnia Kosasih.

Ia berharap kegiatan ini bisa digelar rutin untuk lumbung ibadah.