KSOP Banjarmasin dan PT Ambapers Lakukan Bakti Sosial

Martapura - PT Ambang Barito Nusapersada (Ambapers), Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Banjarmasin bersama-sama menggelar aksi sosial, Selasa (22/09).

Aksi sosial dilaksanakan sebagai rangkaian acara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2020, yang terpusat di Desa Labat Muara, Kecamatan Aluh-aluh, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Di kesempatan itu, KSOP Kelas I Banjarmasin telah menyiapkan 300 paket sembako bersama Ambapers dan para unsur maritim lainnnya.

Bantuan CSR tersebut diserahkan kepada Desa Labat Muara dan Desa Tanipah, Kecamatan Aluh-aluh yang merupakan masyarakat pesisir di sekitar alur pelayaran Sungai Barito.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Harhubnas Tahun 2020, di mana melibatkan peran serta para seluruh steakholder yang bekerja di sektor laut," kata Kepala KSOP Kelas I Banjarmasin, Revolindo.

Guna meningkatkan daya beli masyarakat, KSOP Kelas I Banjarmasin juga telah melaksanakan Program Padat Karya yang melibatkan masyarakat sekitar Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

Diharapkannya bantuan yang diterima masyarakat tersebut bisa membantu mereka, di tengah himpitan ekonomi akibat pandemi COVID-19.

"Sebelumnya Kami juga melaksanakan Padat Karya di sekitar Pelabuhan Trisakti, menyasar masyarakat terdampak Covid-19. Semoga dengan gaji harian yang mereka dapat, bisa meningkatkan daya beli, sehingga bisa memutar roda perekonomian mulai dari yang kecil," ujarnya. (Kominfo Banjar/Rahmadi/Syadi)