Pemkab Ciamis Gelar Evaluasi SAKIP

Ciamis - Pemerintah Kabupaten Ciamis menggelar Pelaksanaan Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan Reformasi Birokrasi (RB), Selasa (22/09).

"Pemerintah Kabupaten Ciamis telah berupaya mewujudkan good government, pelaksanaan manajemen pemerintahan melalui koordinasi inspektorat dalam melaksanakan reformasi birokrasi ke seluruh perangkat di Ciamis," kata Wakil Bupati Yana D. Putra.

Dijelaskan Pemerintah Kabupaten Ciamis telah merancang RPJM pada tahun 2019 dan berdasarkan hasil evaluasi setiap tahunnya

Hal senada juga dikatakan oleh perwakilan dari Kemenpan RB, Hermansyah meskipun dalam kondisi terbatas, yang biasanya dilakukan secara langsung tatap muka namun dikarenakan lndonesia dalam situasi pandemi COVID-19, namun diharapkan tidak mengurangi esensi.

"Evaluasi SAKIP dan RB tidak berbeda dengan tahun sebelumnya, namun ada penekanan-penekanan, terutama dalam penanganan COVID-19, juga terkait layanan-layanan masyarakat yang mungkin terganggu karena pembatasan," jelas.(Diskominfo. cucu)