Program TNI TMMD Digelar di Desa Gantar

Indramayu - Pemkab bersama Kodim 0616 Indramayu melaksanakan TMMD dengan dengan melaksanakan pembangunan fisik dan non fisik di Desa Gantar Kecamatan Gantar, Selasa (22/09).

Plt Bupati Indramayu Taufik Hidayat mengatakan TMMD ini menargetkan pekerjaan fisik diantaranya peningkatan jalan Blok Nambo sepanjang 600 meter, pembangunan jembatan Cikembang, penanganan saluran irigasi dan drainase, pembangunan/rehab rumah tidak layak huni (rutilahu) serta penerangan jalan umum (PJU).

"Semua kegiatan fisik ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pemenuhan kebutuhan peningkatan infrastruktur dan fasilitas umum pedesaan. Terlebih pembangunan rutilahu kepada warga masyarakat yang diharapkan tercapainya standar hunian yang layak dan sehat," katanya.

Selain pekerjaan fisik, pada kegiatan TMMD juga dilaksanakan pekerjaan non fisik yaitu penyuluhan, pelayanan adminduk, pelatihan ketrampilan perbengkelan, pemberian bibit tanaman jati, dan tanaman lainnya serta pemberian benih ikan.

"Semoga hasil pembangunan pelaksanaan program TMMD ini akan dinikmati dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tegas Taufik.*