LM Syamsir Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua KONI Buton

Buton - LM Syamsir Siri Ikrami resmi terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Buton periode 2020-2024.

Syamsir terpilih dalan Musorkablub yang dibuka Bupati Buton La Bakry dan dihadiri Wabup  Buton Iis Elianti, Kapolres Buton AKBP Adi Benny Cahyono SIK, Sekda Buton Ir Laode Zilfar Djafar M. Si juga dihadiri sejumlah pengurus KONI Sultra, di antaranya Ambas Syam (Wakil Ketua I), Tahir L (Sekretaris Umum) dan ketua cabor yang diselenggarakan di salah satu hotel di Pasarwajo, Buton selasa (22/09/2020).

Acara pembukaan juga dihadiri unsur forkopimda, kepala OPD dan camat dan lurah. Adapun peserta musorkablub yakni para ketua induk cabang olahraga sebagai peserta penuh.

LM Syamsir Siri Ikrami ST dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh ketua cabor dan pengurus yang telah memberikan hak suara dan mandatnya untuk memilihnya sebagai ketua KONI Buton.

“Ucapkan terimakasih saya kepada seluruh ketua cabor dan pengurus yang telah memberikan hak suara dan mandatnya kepada saya sebagai ketua KONI Buton,”katanya.

Kata dia terpilihnya sebagai ketua KONI bukan untuk bereforia atau bergembira ini merupakan rangkaian tugas baru dengan harapan agar seluruh ketua cabor bersama-sama membangun olahraga agar kedepan Buton mencatat prestasi dimulai dari pembinaan atlet usia dini, remaja sampai senior.

Iapun mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia atas terselenggaranya pelaksanaan musorkab yang berjalan dengan mulus, lancar, sukses dan luar biasa.

“Peran ketua cabor sangat saya harapkan begitu juga Kadis Dinas Pemuda dan Olahraga serta Kadis Pendidikan, agar bekerja sama – sama, bekerja keras bersama Pemerintah Kabupaten Buton untuk mewujudkan Butan menjadi tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi ke 14 tahun 2022,”ujarnya lagi.

Dia menambahkan kedepan Buton bukan hanya sukses sebagai tuan rumah tetapi sukses prestasi kendati banyak hal yang harus dipersiapkan, diharapkannya kepada semua utamanya cabor agar bersama membina atlet yang berprestasi, ditingkatan prestasinya sedapat mungkin dari peringkat 8 saat Porprov tahun 2018 lalu ditingkatkan menjadi yang kesatu.

“Dukungan pemerintah Buton serta bapak-bapak cabang sangat saya harapkan, Insya Allah saya akan bekerja semaksimal mungkin,”pungkasnya.

Mewakili ketua KONI Provinsi, Sekretaris KONI Tahir L mengatakan dengan terpilihnya LM Syamsir Siri Ikrami, KONI Buton telah melahirkan pemimpin baru.