Disperindag Kabupaten Banjar Gelar Operasi Pasar LPG 3 Kilogram

Martapura - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banjar menggandeng PT Pertamina melakukan operasi pasar murah Liquified Petroleum Gas (LPG) 3 kg di Kabupaten Banjar yang beberapa pekan lalu sempat mengalami kelonjakan mencapai Rp50 ribu per tabung.

“Hari ini kami kembali menggelar OPS Elpiji 3 Kilogram di Kecamatan Beruntung Baru, sebagai upaya memaksimalkan harga elpiji 3 kilogram yang sempat mengalami kelonjakan harga,” kata Kepala Disperindag I Gusti Made Suryawati melalui Kepala Seksi (Kasi) Bahan Pokok Penggunaan Produk Dalam Negeri Eka Yustinawati, Senin (21/9).

Dijelaskan, pada OPS murah kali ini pihaknya kembali menjual sebanyak 560 unit tabung gas elpiji 3 Kg dengan HET Rp17.500 .

“Sebanyak 560 gas elpiji 3 kilogram kami jual kepada masyarakat dengan harga Rp17.500, melalui pihak Kecamatan Beruntung Baru yang telah membagikan kupon pembelian kepada dua pangkalan untuk masyarakat di 12 desa. Jadi, warga yang mendapatkan kupon pembelian melalui pangkalan tersebut, masing-masing mendapatkan 1 unit tabung,” jelasnya. (Kominfo Banjar/Zai/Syadi)