Wabup Sanggau Dorong Pengembangan Potensi Produk Daerah

Sanggau– Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Sanggau Arita Apolina menyambut hangat kedatangan Wakil Bupati Mempawah Muhammad Pagi beserta istri, Senin (21/9).

Beliau mengucapkan ucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Mempawah beserta istri dan rombongan di Kabupaten Sanggau.

“Kabupaten Sanggau terdiri dari 15 kecamatan, 163 desa dan 6 kelurahan," katanya.

Menurut Yohanes, menjadi tantangan pemerintah daerah ke depan untuk dapat mempromosikan Kabupaten Sanggau ini ke khalayak luas.

“Ini menjadi tantangan kita ke depan, sehingga bagaimana Kabupaten Sanggau menjadi kabupaten yang mampu mempromosikan terkait hasil-hasil kerajinan tangan dan makanan khas daerahnya,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Mempawah, H. Muhammad Pagi menyampaikan suatu kehormatan dan kebahagiaan pada dirinya dapat bersilahturrahmi di Kabupaten Sanggau.

“Kabupaten Mempawah kalau kita bandingkan dengan Kabupaten Sanggau ini saya pikir tidak jauh berbeda, cuman terkait wilayah yang berbeda. Kalau di Kabupaten Sanggau ada 15 kecamatan, 163 desa dan enam kelurahan. Kalau di Kabupaten Mempawah sendiri  dengan luas wilayah 2.727 km, 9 kecamatan dan 60 desa, serta tujuh kelurahan,” ujarnya.

Berkaitan dengan sektor pariwisata di Kabupaten Mempawah banyak sekali muncul mangrove-mangrove.

“Dengan Kijing dijadikan pelabuhan sehingga beberapa-beberapa daerah yang di pesisir itu dijadikan mangrove-mangrove. Jadi untuk objek wisata dan kuliner lumayan banyak di Kabupaten Mempawah,” jelasnya.