Polres Indramayu Sosialisasi Prokes dan Tertib Berlalu Lintas Kepada Pelajar

Indramayu - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indramayu menggelar sosialisasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas kepada pelajar yang dikemas dalam program "Police Goes to School" di MTS PUI Kertasmaya.

Kasatlantas Polres Indramayu AKB Bambang Sumitro melalui PAUR Subbag Humas Polres Indramayu Iptu Iwa Mashadi menjelaskan, sosialisasi protokol kesehatan COVID-19 itu guna meminimalisir anak-anak terpapar virus corona.

Iptu Iwa Mashadi juga meminta agar pelajar terbiasa menerapkan protokol kesehatan ketika menjalankan aktivitasnya, seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Kegiatan ini dengan mengajak anak-anak paham protokol kesehatan COVID-19, sehingga kemudian bisa mencegah dan memutus penularan virus corona," jelasnya melalui keterangan resmi, Rabu (16/9).

Di samping gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan, dalam kesempatan tersebut Polres Indramayu mengajak anak-anak untuk tertib berlalu lintas dan menjauhi pergaulan bebas yang dapat merusak jati diri bangsa.

"Karena tertib berlalu lintas dapat mengantisipasi kenakalan remaja di jalan raya khususnya kalangan pelajar, dan jangan bosannya hindari pergaulan bebas," tambahnya.

Ia mengharapkan, melalui program "Police Goes to School" bisa bermanfaat bagi pelajar, sehingga bisa menjadi relawan dan pelopor keselamatan berlalu lintas, sekaligus terhindar dari paparan virus corona.

"Karena tertib berlalu lintas dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19 bisa menekan angka pelanggaran dan kecelakaan yang dialami oleh para pelajar, dan keluarga," harapnya.