Pangdam Mulawarman Buka Apel Dansat Tersebar 2020

Martapura - Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto mengikuti Apel Dansat Tersebar Kodam VI/ Mulawarman  Tahun 2020 secara virtual yang dibuka langsung oleh Panglima Kodam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Selasa (8/9).

Kegiatan tersebut juga diikuti tiga korem termasuk para staf pejabat utama pangdam, kepala badan pelaksana kodam, para komandan satuan dan jajaran, dandim serta jajaran.

Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto mengatakan, meski di tengah pandemi COVID-19 tugas pokok prajurit selain perang yakni membantu pemerintah dalam memutus mata rantai virus corona.

"Saya harapkan kegiatan Apel Dansat ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, semua berpartisipasi penuh dalam kegiatan yang dijadwalkan dengan harapan terjalin komunikasi dan interaksi yang baik terutama sinergi bertugas," katanya.

Sementara itu, Dandim Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengungkapkan sasaran yang ingin dicapai pada Apel Dansat ini untuk meningkatkan pemahaman tentang kepemimpinan lapangan.

"Berbagai materi dan metode kami diberi pemahaman dan pengetahuan diantaranya jelang Pilkada apa saja yang akan dilakukan. Apalagi juga dijelaskan tentang situasi dan peta pilkada, juga bersamaan itu diberikan pula pengetahuan dan dampak penyebaran COVID-19," tegasnya.