Pangdam VI Mulawarman Minta Komandan Satuan Sosialisasikan Prokes

Martapura - Pangdam VI/ Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto melalui Asisten Teritorialnya, Kolonel Inf M Isnaini dalam vicon bersama jajaran Komandan Satuan, pihaknya meminta seluruh prajurit yang ada di wilayah tugas masing-masing untuk membantu pemerintah daerah mensosialisasikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19, Kamis (27/08).

Aster Kasdam VI/Mulawarman, Kolonel Inf M Isnaini mengatakan Komandan satuan harus aktif dukung dan dorong kepala daerah baik Bupati maupun Wali Kota terkait dikeluarkanya Peraturan pemerintah tentang pendisiplinan melawan wabah virus corona di wilayah kerja masing-masing.

"Para Babinsa, harus menjadi "spion" atau orang-orang terdepan untuk mendorong, menggugah, mempengaruhi dan membangkitkan masyarakat supaya punya kesadaran pribadi untuk mematuhi protap kesehatan,” katanya.

Sementara itu Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Siswo Budiarto menuturkan bahwa satuan jajarannya siap bekerjasama sama dengan pemerintah melawan covid-19 dan penerapan protokol kesehatan.

"Apa yang disampaikan oleh Pangdam melalui Asisten Teritorialnya merupakan hal yang sangat penting dan harus dipatuhi secara bersama-sama guna memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut sehingga diharapkan nantinya bisa kembali menghidupkan geliat perekonomian masyarakat," ungkapnya. (Kominfo Banjar/Stan/Syadi)