Admin Medsos Desa Ikuti Pelatihan Penggunaan Secara Bijak

Ciamis,- Tidak hanya admin di setiap OPD di Kabupaten Ciamis saja yang diikutkan dalam pelatihan pengelolaan website sebagai sub domain di Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Kali ini sebanyak 33 Orang perwakilan admin Desa di Kabupaten Ciamis juga ikuti pelatihan dengan tema " Bijak Menggunakan Media Sosial " bertempat di Aula Diskominfo Ciamis. Jum'at (27/08).

Plt Dinas Kominfo, Sujono, S.Sn.,MM, dalam sambutannya mengatakan, saat ini yang namanya media sosial sudah pasti banyak sekali yang menggunakannya, salah satunya sebagai media informasi, maka peran admin desa dalam memberikan informasi merupakan suatu hal yang tidak kalah penting, ujarnya.

"Penggunaan medsos juga harus ada aturannya, harus dilakukan dengan kehati-hatian, kalau ibarat jaman dahulu peribahasanya mengatakan mulutmu harimaumu, ujar Plt Kadiskominfo.

Hal senada di katakan oleh Kepala Bidang SKDI, Enda Hidayat, S.STP, M.Si, admin desa diharapkan bisa lebih aktif dalam pengelolaan medsos desa, berbagai informasi yang dituangkan di medsos desa merupakan hal penting dan salah satu langkah keterbukaan dan cara pendekatan bersama warga yang mungkin belum tau tentang struktural desa, program-program maupun kegiatan peran desa di masyarakat yang sudah maupun sedang dilaksanakan, jelasnya.

Diterangkan lebih lanjut oleh Kasi Informasi Publik, Eka Yudha Katresna, S.Sos, MM dalam paparannya menjelaskan, pemberian informasi di medsos haruslah faktual, aktual dan hot news atau ter-update.

Selain itu penggunaan medos juga tentu sangat menguntungkan, salah satunya bisa juga sebagai media promosi, maupun bisnis, imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut dihadapan para peserta admin desa, Eka Yudha Katresna, S.Sos, MM juga mengajarkan bagaimana cara menulis berita dengan menerapkan elemen berita 5 W + 1 H. (Diskominfo. cucu)