Musim Kemarau, Tahura Sultan Adam Siaga Karhutla

Karang Intan - Jajaran Pengolola Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam serius dalam mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat musim kemarau. Berbagai persiapan terus dilakukan seperti memberikan sosialisasi kebakaran hutan, pembagian tugas kepada para anggota keseluruh wilayah Resort Pengelolaan Hutan (RPH) dan pembentukan Masyarakat Peduli Api (MPA) berbasis Desa.

Komandan Regu Brigdal Tahura Sultan Adam Halidi, Sabtu (16/8), mengatakan seluruh anggota terus melakukan patroli dari Desa Mandiangin hingga ke Desa Abirau Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar.

"Anggota kami terus melakukan patroli dengan menyasar daerah-daerah rawan karhutla serta mengunjungi anggota MPA yang selalu siaga di posko masing-masing," ungkapnya.

Halidi mengatakan, dalam patroli ini, para anggota kita selalu menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak membakar lahan dan hutan serta selalu waspada.

Sementara itu, Kepala Seksi Perlindungan Hutan Marvizon mengatakan, pihaknya akan terus mengimbau kepada semua anggota Brigdal dan MPA agar tetap waspada.

"Saya meminta agar tetap waspada dan selalu berkoordinasi dengan baik, serta selalu menjaga kesehatan dan kekompakan tim," tambahnya.

Ia meminta kepada para anggota Brigdal dan MPA untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, waspada Karhutla.

"Upayakan untuk selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak," tegasnya.l