Istana Emping Akan Dongrak Ekonomi Masyarakat Suka Maju

Pandeglang - Warga Desa Suka Maju khususnya para pengrajin emping saat ini boleh bersenang hati pasalnya sebentar lagi akan memiliki bangunan khusus untuk memproduksi emping yang dinamakan Istana Emping.

Hal ini terungkap saat Bupati Pandeglang Irna Narulita dan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Banten Rozali Indra Saputra melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan istana emping, di Desa Suka Maju, Kecamatan Labuan, Rabu (12/8).

Ucu Suhandi Kades Sukamaju mengatakan dengan dibangunnya istana emping diyakini akan mendongkrak perekonomian masyarakat khususnya para pengrajin emping.

"Mudah - mudahan masyarakat kami bisa meningkatkan taraf ekonominya, karena produksi emping nya lebih berkualitas sehingga pesanan lebih banyak," katanya.

Menurut Ucu, jika di desanya kurang lebih ada tiga kelompok pengrajin emping dengan anggota masing 12 orang. Selama ini kata dia, pengolahan emping dirumah masing - masing dan terkendala dalam kemasan.

"Emping yang kami buat bukan hanya dipasarkan di Pandeglang saja melainkan Tanggerang dan Jakarta, dengan adanya istana emping ini kami yakin kemasan akan lebih bagus dan pesanan lebih meningkat," ujarnya.

Sementara Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Banten Rozali Indra Saputra mengungkapkan pengentasan kemiskinan masih menjadi tantangan bagi pemerintah karena merupakan masalah yang harus segera diselesaikan guna meningkatkan perekonomian.

"Berbagai upaya untuk mengatasi masalah kesenjangan antar wilayah, kemiskinan dan pengangguran telah dilaksanakan oleh Pemerintah melalui berbagai kebijakan dan kegiatan nasional dengan beberapa pendekatan melibatkan peran pemerintah daerah dan masyarakat," terangnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresisi program yang di buat oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya untuk Kabupaten Pandeglang.

"Program yang diluncurkan tentu membuat kemajuan bagi ekonomi masyarakat. Banyak program yang sudah diturunkan ke Labuan mulai dari Kotaku, Pamsimas, Sanimas dan sekarang Istana Emping," tegasnya.