Pemkab Mabar Terima Alat Berat untuk Pengelolaan TPA Warloka

Labuan Bajo – Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah III Provinsi NTT menyerahkan satu unit sarana alat berat (excavator) kepada Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dula, Rabu (12/8).

Penyerahan excavator ini disaksikan oleh Wakil Bupati Manggarai Barat Maria Geong, Asisten 2 Martinus Ban dan Kepala OPD lingkup Pemkab Manggarai Barat.

Bupati Agustinus menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi atas segala bantuan dari pemerintah pusat guna mendukung pembangunan pariwisata super prioritas di daerah ini.

“Salah satu bantuan hari ini yang kita dapat sekarang satu unit alat berat yang akan dioperasikan untuk pengolahan sampah di TPA Warloka,” ungkapnya.

Lebih lanjut, adanya excavator ini permasalahan sampah di kota Labuan Bajo minimal bisa dikurangi lebih khusus penumpukan sampah yang ada di TPA Warloka.

Kemudian satu unit excavator tersebut diserahkan Bupati ke Dinas kebersihan dan lingkungan hidup Kabupaten Manggarai Barat. Bupati berpesan agar rawat dengan baik dan di fungsikan dengan baik sesuai dengan peruntukannya bukan untuk yang lain.

Pada tempat yang sama, PPK PLP Satuan Kerja Pelaksanaan Prasarana Permukiman Wilayah III Provinsi NTT Fransiskus Ravelino mengatakan pengadaan excavator ini disiapkan memang khusus untuk membantu proses pengolahan sampah di TPA Warloka yang sudah dibangun sejak tahun 2018 yang lalu.

"Tahun ini kami dari Satker Pelaksana Prasarana Permukiman Wilayah III Provinsi NTT menyiapkan satu unit excavator untuk membantu pengolahan sampah Di TPA Warloka," ungkapnya. (Syarif ab)