Pemkab Ciamis Gelar Rakor Wawasan Kebangsaan

Ciamis - Pemerintah Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, melalui Kantor Kesbangpol menggelar Rapat Kordinasi (Rakor) Wawasan Kebangsaan yang dipimpin langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Selasa, (4/8).

Bupati Herdiat mengatakan, penyelenggaraan rakor ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kebangsaan guna pemberdayaan dan penguatan kesadaran berbangsa dan bernegara yang berdasarkan pada nilai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Maksud dan tujuan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan yang direncanakan akan dihadiri oleh Dewan Pertimbangan Presiden Habib Luthfi yang akan datang ke Ciamis pada 20 Agustus," ujar Bupati Herdiat.

Dijelaskannya, kebhinekaan baik secara nasional maupun daerah di Ciamis, tentu dari sisi suku, agama berbeda-beda akan tetapi kita mengharapkan saling menghormati menghargai untuk keutuhan NKRI harus tetap dijaga dan dipertahankan.

"Tentu dalam hal ini kita sepakat dan sepaham bahwa keutuhan NKRI harus kita pertahankan. Kita akan tetap konsisten untuk mempertahankan NKRI," imbuhnya.

Bupati Herdiat mengatakan, keutuhan NKRI adalah tentu karena peran kita semua, peran umat untuk tetap rukun menjaga keamanan ketertiban, kami berharap kita tetap waspada dan siaga ", pungkasnya.

Kegiatan rakor ini juga diikuti Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, perwakilan Pengadilan Agama, Kajari, TNI, Polri, dan para tokoh agama di Kabupaten Ciamis.