Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil, Pemkab Muara Enim Intensifkan Pasar Murah

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, mengintensifkan Operasi Pasar Murah guna memastikan harga bahan pokok stabil.

Kegiatan yang dilakukan di Gedung D Pasar Inpres Muara Enim dipantau langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Perekobang) Kabupaten Muara Enim Ahmad Yani Heriyanto beserta jajaran Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) setempat, Rabu (3/7) pagi.

Ahmad Yani Heriyanto yang hadir didampingi Kadis Perindustrian, Perdagangan dan ESDM, Bhakti, Kadis Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Ulil Amri serta segenap perwakilan unsur Forkopimda mendapati adanya penurunan harga pada komoditas bawang merah yang sebelumnya Rp40.000/kg, Rabu pagi turun menjadi Rp35.000/kg.

Dikatakannya, penurunan harga bawang tersebut merupakan dampak positif dari upaya Pemkab Muara Enin  dalam menekan laju inflasi melalui OPM dan GPM yang dilaksanakan secara berkesinambungan.

Dirinya mengatakan, Pemkab Muara Enim bekerjasama dengan pihak terkait lainnya akan terus menggelar OPM dan GPM guna memastikan tingkat Inflasi di Kabupaten Muara Enim dapat berada di bawah rerata nasional yakni 2,84 persen.

Untuk itu, dirinya pun meng imbau kepada masyarakat untuk bijak dalam berbelanja sesuai dengan kebutuhan agar manfaat dari operasi pasar murah ini dapat dirasakan secara merata bagi masyarakat.