Bupati Tanah Datar Resmikan Jalan Lingkar Jorong Kubang Landai

Tanah Datar - Bupati Tanah Datar Eka Putra meresmikan pengaspalan Jalan Lingkar Bendang Melayu dan Jalan Sibobay Napar yang terletak di Jorong Kubang, Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Jumat (2/2).

Dalam sambutannya, Bupati Eka Putra mengatakan, pembangunan jalan dan sarana prasarana lainnya merupakan hal yang prioritas. Jalan ini dapat ditingkatkan sampai ke pelosok nagari berkat dukungan dari seluruh masyarakat, sehingga pembangunan tersebut dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat Tanah Datar.

"Pemerintah Daerah Tanah Datar akan terus berkomitmen untuk melakukan pembangunan secara bertahap dan merata, sehingga kemaslahatan masyarakat bisa semakin ditingkatkan. Terbukti dengan telah selesainya jalan lingkar ini, tentunya kita bersyukur kepada Allah. Alhamdulillah jalan yang dulunya rusak parah dan kecil belum bisa dilalui leluasa, sekarang sudah selesai pembangunannya, semoga ini dapat mempermudah aktivitas masyarakat untuk membawa hasil pertanian," kata Bupati Eka.

Diungkapkan Bupati Eka Putra, jalan lingkar yang telah selesai ini diantaranya jalan dari Simpang Bendang - Kampung Melayu dengan dana Rp469 juta, pengaspalan sepanjang 400 meter melalui APBD tahun 2022, pada tahun 2023 kembali dilanjutkan dari Sibobay menuju Simpang Napar sepanjang 520 meter dengan dana Rp643 juta.

"Semoga jalan yang baru selesai kita bangun ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, mari kita jaga dan rawat dengan baik agar jalan ini tidak cepat rusak dan tentunya nyaman untuk dilalui," ujar Bupati Eka lagi.

Bupati Eka juga menyampaikan, pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah utamanya selalu memperhatikan fungsi dan manfaatnya bagi masyarakat.

"Jadi saya mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Tanah Datar agar selalu diberikan kesehatan, sehingga bisa menjalankan tugas dan amanah ini dengan baik. Terima kasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan dukungan masyarakat dalam menggelar syukuran ini.” ucapnya.

Sementara, terkait dengan keinginan dan aspirasi dari masyarakat setempat untuk membangun menara seluler atau BTS, Bupati Eka juga menyampaikan hal ini akan segera ditindaklanjuti oleh dinas terkait.