Bupati Tanah Datar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Nagari Lubuk Jantan

Lintau Buo Utara - Bupati Tanah Datar Eka Putra menyerahkan bantuan untuk keluarga Carmi di Jorong Kamboja, Nagari Lubuk Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara yang merupakan korban kebakaran, Rabu (22/11/2023).

Di kesempatan tersebut, Bupati Eka Putra menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas musibah yang telah terjadi, dan berharap cobaan yang menimpa ini akan semakin meningkatkan keimanan dan kesabaran terutama bagi korban.

"Bantuan ini berasal dari zakat yang dikumpulkan oleh Baznas Kabupaten Tanah Datar, walaupun jumlahnya tidak sebanding dengan kerugian yang diderita, namun kami berharap ini bisa sedikit meringankan beban," ujarnya.

Selanjutnya, Bupati Eka Putra juga mengharapkan agar keluarga korban didalam menerima cobaan ini bisa menjalaninya dengan tabah dan bisa mengambil hikmah dari musibah yang telah terjadi.

Sementara, Wakil Ketua Baznas Tanah Datar Warnelis Watman menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga korban atas keterlambatan bantuan yang diberikannya.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa menyalurkan bantuan kepada korban musibah kebakaran yang berasal dari zakat para ASN, TNI, Polri dan juga masyarakat. Bantuan yang kami salurkan ini melalui program bantuan Baznas Tanggap Bencana (BTB) dengan nominal Rp5 juta untuk keluarga korban kebakaran yang terjadi pada Sabtu lalu," terangnya.

Warnelis selanjutnya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bupati yang dinilai selama ini sangat peduli terhadap masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

"Hari ini kami sangat beryukur, karena di bawah binaan pak bupati, Baznas mampu meningkatkan pengumpulan zakat. Untuk itu, mari kita doakan agar para muzaki yang telah menyalurkan zakatnya melalui Baznas dan kami (Baznas) tetap amanah didalam mengelola dana tersebut," pungkasnya.