Mudahkan Pemantauan, KPU Demak Lengkapi Gudang Logistik dengan CCTV

Demak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak  memasang kamera pengawas (Closed Circuit Television/CCTV) di gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024 untuk memastikan pemantauan dan keamanannya.

KPU Demak sendiri memiliki lima gudang logistik yang berada di IPHI Jogoloyo, IPHI Dempet, Domenggalan, Palong , dan Pundenarum, Kecamatan Karangawen. Hal ini berdasarkan nota kesepahaman (MoU) dengan Polres Demak.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Demak Siti Ulfaati pada kegiatan Media Gathering dalam Rangka Sosialisasi Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, di Raihan Coffe, Rabu, (22/11).

"Di gudang kami CCTV sudah kami pasangi semuanya. Gudang kami yang terisi baru tiga, di Domengalan, IPHI Jogoloyo, IPHI Sidomulyo sama palong sudah diisi tiga yang itu sudah kami kasih CCTV di dalam sama di luar," kata Siti Ulfaati.

"Sebenarnya pemasangan CCTV tersebut sebagai upaya pemantauan di dalam gudang logistik ini agar lebih mudah. Sehingga mempermudah pantauan buat kami, kan seperti kemarin kalau hujan apakah aman disimpan. Namun memang sampai saat ini belum ada permintaan akses dari Polres Demak. Jika diminta kami sudah siap," tutupnya. (Kominfo/Apj).