Bupati Tanah Datar Apresiasi Pendamping PKH Tingkatkan Kapasitas SDM

Batusangkar - Sebagai garda terdepan dalam memberantas kemiskinan, peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Tanah Datar harus diberikan apresiasi.

Hal ini disampaikan Bupati Tanah Datar Eka Putra, Rabu (22/11), saat Training Motivasi bagi Pendamping PKH se-Tanah Datar di Aula Islamic Center di Pagaruyung.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia pelaksana dan juga peserta yang antusias dalam mengikuti kegiatan ini," jelas Eka Putra.

Tentunya, tambah Bupati Eka, perkembangan zaman saat ini sangat dibutuhkan SDM yang mampu untuk mengikuti perkembangannya.

"Saat ini adalah zaman digital, dimana hampir semua kegiatan dan aktivitas tidak terlepas dari aplikasi. Karena itu, dengan kegiatan ini diharapkan tidak ada pendamping PKH yang gagap teknologi," ujarnya.

Kemudian, Bupati Eka Putra juga mengingatkan agar pendamping PKH bekerja sesuai aturan dan peraturan yang berlaku dan kaidah yang telah ditetapkan.

"Pendamping PKH adalah seorang tenaga pendamping yang bertugas untuk memberikan bantuan, pendampingan, dan pelatihan kepada keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH). Karena itu lakukan tugas dengan sebaik-baiknya, jangan terjebak dalam politik praktis karena saat ini sudah memasuki masa Pemilu," pesannya.

Terakhir, Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja keras seluruh pendamping PKH melaksanakan tugasnya untuk mencapai Tanah Datar Madani yang lebih sejahtera.

Sebelumnya, Kadis Sosial Afrizon menyampaikan, kegiatan peningkatan SDM diikuti pendamping PKH se-Tanah Datar.

"Sebanyak 46 pendamping PKH mengikuti kegiatan hari ini, yang bertujuan meningkatkan SDM dan menyamakan persepsi dalam melaksanakan tugasnya, sesuai dengan temanya "Menjadi Pendamping PKH yang Religius, Humanis dan Sehat," tandasnya.