Bupati Eka Tegaskan Dukung Kegiatan Keagamaan di Tanah Datar

Batusangkar - Bupati Tanah Datar Eka Putra menegaskan pemerintah daerah setempat terus mendukung kegiatan keagamaan yang dilaksanakan di tengah masyarakat.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerja keras panitia bersama pengurus masjid serta dukungan orang tua dan masyarakat sehingga pelaksanaan khatam hari ini bisa terlaksana," kata Eka Putra, Minggu (22/10), saat membuka khatam Al Qur'an dan khatam Tahfizh di Surau Gudang Nurul Hamdi Kubu Rajo Nagari Limo Kaum Kecamatan Lima Kaum.

Diungkapkan bupati lagi, kegiatan keagamaan seperti khatam yang bertujuan untuk mempelajari dan memahami Al Qur'an sejalan dengan Program Unggulan Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah.

"Belajar agama dan mendalami Al Qur'an mampu menjadikan generasi muda kita menjadi generasi yang tangguh, terutama dalam menghadapi perkembangan zaman dan teknologi saat ini yang terus merongrong mereka dari semua sisi dan lini. Al Qur'an lah yang menjadi benteng kehidupan mereka," ujarmya.

Oleh karena itu, tambah Bupati Eka Putra, para santri yang khatam hari ini tidak berhenti untuk membaca dan mendalami isi kandungan Al Qur'an.

"Khatam bukan berhenti untuk membaca dan memahami Al Qur'an, namun menjadi momentum untuk meningkat lagi di masa datang, karena selain menjadi benteng, penghafal Al Qur'an selalu di lindungi Allah SWT. Oleh karena itu juga saya sampaikan terima kasih atas bimbingan guru dan dorongan orangtua, insya Allah semua akan dinilai ibadah dan dibalasi pahala setimpal oleh Allah SWT," tandasnya.