Plt Bupati Pemalang Tindak Tegas Jajarannya yang Masih Langgar Aturan

Pemalang - Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat menegaskan, pihaknya tidak akan segan-segan untuk bertindak tegas terhadap oknum di jajarannya yang masih melakukan pelanggaran dalam menduduki jabatan maupun dalam melayani masyarakat.

Penegasan itu disampaikan saat memimpin apel pagi bersama di halaman parkir timur kantor bupati, Senin (2/10).

"Sekarang tidak ada lagi bicara suap menyuap, sogok menyogok di dinas apapun. Kalau masih ada dan dilakukan dengan kesadaran dengan kesengajaan dan ada buktinya, saya tidak segan- segan melaporkan ke pihak berwajib," tegasnya.

Menurut Mansur, pihaknya sudah berulangkali mengingatkan kepada jajarannya agar selalu bekerja dengan penuh tanggung jawab dan selalu disiplin dalam melaksanakan tugas kedinasan. Namun apabila masih ada ASN yang tidak bisa dibina, maka pihaknya tidak akan segan untuk bertindak tegas.

Mansur Hidayat mengumpamakan Pemkab Pemalang sebuah kapal besar berlayar menuju ke suatu pulau yaitu visi misi Kabupaten Pemalang.  Namun di tengah perjalanan ada yang menggerogoti kapal itu, sehingga kapal rusak berlobang dan akan menenggelamkan semuanya.

"Sehingga kalau memang tidak bisa dibina dan diarahkan ya mohon maaf maka akan Saya lemparkan ke lautan biar mereka yang tenggelam, jangan kita yang tenggelam," tandasnya di hadapan pimpinan OPD dan peserta apel lainnya.