Pj Bupati Jayapura Berikan Arahan 817 CPNS dan PPPK Jelas Tes CAT

Sentani - Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) menerima arahan dari Penjabat (Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo, di Lapangan Apel Kantor Bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (22/9).

Pertemuan tersebut sekaligus melepas secara resmi 817 tenaga honorer dan kontrak jelang pelaksanaan ujian Computer Assisted Test (CAT) Tahun 2023.

Triwarno, dalam arahannya mengatakan agar seluruh peserta lulus tes CAT, caranya dengan fokus mempersiapkan diri sebaik-baiknya, sehingga dapat menyelesaikan ujian CAT tepat waktu.

"Tentunya saudara-saudara harus serius dalam mempersiapkan diri untuk mengikuti ujian. Supaya hasilnya memuaskan," ucapnya.

Untuk itu, Pj Triwarno meminta kepada seluruh tenaga honorer dan kontrak agar memiliki integritas dan profesional. Ia juga meminta kepada seluruh tenaga honorer dan kontrak tidak boleh membuat kelompok-kelompok setelah lulus ujian CAT dan menerima SK, tetapi menjadi ASN yang baik.

"Untuk itu, saya mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara-saudari sekalian yang akan mengikuti ujian CAT, pada Senin, 25 September, jaga kesehatan. Semoga sukses dalam pelaksanaan ujian tes CAT," ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala BKPSDM Kabupaten Jayapura Jhon Wiclif Tegay mengatakan, Senin (25/9) akan dilakukan tes CAT sekaligus pengecekan terakhir untuk mendata dari 817 siapa yang tidak mengikuti CAT.

"Kita dapat mengetahuinya Senin, apa alasan mereja tidak hadir, misalnya sakit, sudah bekerja di tempat lain atau meninggal dunia," jelasnya.

“Apabila kita sudah mengetahui berapa yang pasti, lalu kita melakukan koordinasi ke pusat dan ditambahkan dengan sisa sekitar 183 honorer yang kita lagi dorong," paparnya.