Dukung Survei Akreditasi, Bupati Tanah Datar: Fasilitas RSHI Tidak Kalah dengan RS di Padang

Batusangkar - Bupati Tanah Datar Eka Putra, didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis dan jajaran menghadiri kegiatan survei Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) terhadap Rumah Sakit Harapan Ibunda (RSHI) Batusangkar, Kamis (14/9).

Bupati Eka Putra mengatakan bahwa kehadirannya sebagai wujud dukungan penuh dari pemerintah daerah untuk peningkatan layanan rumah sakit di Tanah Datar tersebut.

"Harapan kami setelah dilakukan survei terhadap rumah sakit ini hendaknya mendapatkan hasil yang paripurna, karena kehadiran RSHI di Tanah Datar sangat membantu pemerintah dalam pelayanan kesehatan, karena disini juga sudah menerima pasien yang menggunakan BPJS seperti halnya RSUD Ali Hanafiah Batusangkar," ujar bupati.

Di kesempatan tersebut, Bupati Eka Putra juga menyempatkan diri untuk meninjau beberapa ruangan rumah sakit, dan mengatakan bahwa RSHI sangat layak dan bagus.

"Saya sudah melihat kondisinya, dan semuanya sangat bagus dan layak. Ini tidak kalah dengan rumah sakit yang ada di Kota Padang," ujarnya.

Lebih jauh Bupati Eka juga mengimbau kepada pihak rumah sakit untuk tidak membeda-bedakan pasien, artinya siapapun dan darimanapun pasien harus diperlakukan sama.

Di akhir, Bupati Eka juga mengharapkan kepada pihak rumah sakit setelah penilaian/survei ini untuk terus melakukan pelayanannya dan kepada seluruh masyarakat juga diminta untuk bersama-sama melakukan pengawasan terhadap pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit.