Jadi Bapak Asuh Kodim Polman, Bupati AIM Dorong Tingkatkan Sinergi

Polewali Mandar - Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar menerima penghargaan dari Kodim 1402 Polman sebagai Bapak Asuh, Kamis (7/9).

Bupati AIM, sapaan akrabnya, berharap perannya selaku Bapak Asuh semakin meningkatkan sinergi dengan TNI dalam menuntaskan program pembangunan daerah.

“Saya terima kasih atas penghargaan Kodim 1402 Polman. Mudah-mudahan saya menjadi bapak angkat yang baik. Mudah-mudahan saya bisa menjadi Bapak Asuh yang baik. Saya berharap mari kita bersinergi terus. Semoga apa yang diinginkan pemerintah bisa disinergikan dengan program pemerintah di lapangan yang sulit dijangkau, seperti anak putus sekolah, stunting dan kemiskinan ekstrem, kita dapat bekerja sama agar dapat diselesaikan bersama,” katanya.

Lebih lanjut, langkah awal program bedah rumah untuk masyarakat kurang mampu, dapat dikerjasamakan dengan Kodim 1402 Polman, termasuk mengembalikan anak putus sekolah kembali ke sekolah.

Sementara, Komandan Kodim  (Dandim) 1402 Polman Letkol Czi Sabar Candra Guftha Panjaitan menyampaikan, pengangkatan Bapak Asuh dilaksanakan Kodim 1402 Polman, karena menilai dari ketokohan Bupati AIM dalam memajukan Kabupaten Polewali Mandar.

“Kami melaksanakan pengangkatan Bapak Asuh Kodim Polman, memang sudah rencanakan sejak beberapa bulan lalu. Kriteria yang kita pilih sebenarnya tokoh masyarakat yang bisa mengayomi warga dan kriteria kedua yang menjadi fokus kami adalah kita ingin membuat kemajuan di suatu wilayah, kebetulan memang Bapak Andi Ibrahim Masdar kita melihat ketokohannya memajukan daerah Polewali Mandar, makanya kita angkat menjadi Bapak Asuh Kodim 1402 Polman,” pungkasnya.