Saksikan Sertijab Walnag, Bupati Tanah Datar Harap Pj Walnag Jaga Amanah

Paninjauan - Bupati Tanah Datar Eka Putra menyaksikan secara langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wali Nagari (Walnag) Paninjauan dari Irzal Chand Dt. Batuah Nan Kuniang ke Rahmat Nafri, di Aula Serba Guna setempat, Senin (4/9).

Dalam pelaksanaan itu pun, juga dilangsungkan Sertijab Ketua TP PKK Nagari Paninjauan oleh Ketua TP PKK Kecamatan X Koto Poppy Mukhlis dari Fitriani Irzal Chand ke Erfi Yunita Rahmat Nafri.

Di kesempatan itu, Bupati Eka Putra mengatakan, Sertijab Walnag Paninjauan sebagai tindak lanjut dari pasca pelantikan Pejabat (Pj) untuk 11 Nagari di Kabupaten Tanah Datar beberapa waktu silam.

Ia menambahkan, bahwa Sertijab yang dilakukan merupakan amanat perundang-undangan. Dimana, apabila Walnag berhenti sebelum masa tugas berakhir maka akan ditunjuk Pj Walnag hingga adanya Walnag definitif melalui Pemilihan Walnag serentak yang akan terlaksana nantinya.

Tidak lupa, Bupati Eka mengucapkan terima kasih ke Irzal Chand Dt. Batuah Nan Kuniang yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat selama menjabat sebagai Walnag Paninjauan.

"Irzal Chand Dt. Batuah Nan Kuniang selama dua periode menjabat sebagai Walnag Paninjauan telah banyak membantu Pemerintah Daerah (Pemda) membangun kesejahteraan masyarakat di Nagari Paninjauan ini. Maka dari itu, kita ucapkan terima kasih," ujarnya.

Seterusnya, Bupati Eka Putra berpesan ke Rahmat Nafri sebagai Pj Walnag Paninjauan berupaya menjaga amanah yang diembannya untuk 2,5 bulan mendatang.

"Berikan pelayanan terbaik untuk Masyarakat Paninjauan. Walaupun, waktu hanya dua setengah bulan menjabat sebagai Pj Walnag Paninjauan. Kita mengharapkan kerjasamanya," ujarnya.

Sebelumnya, Walnag Peninjauan yang lama Irzal Chand Dt. Batuah Nan Kuniang juga mengucapkan rasa terima kasihnya ke seluruh pihak yang telah memberikan dukungan selama menjabat sebagai Walnag Paninjauan.

"Selain rasa terima kasih, kami mengucapkan permintaan maaf ke seluruh pihak, selama kami dipercayai sebagai Walnag Paninjauan. Kami yakin dan percaya, tidak semua harapan yang dapat diwujudkan, jika banyak kekurangan selama ini, sekali lagi mohon dimaafkan," ujarnya.

Sementara itu, Pj Walnag Paninjauan Rahmat Nafri mengharapkan dukungan Masyarakat selama menjalankan amanah yang diembannya selama 2,5 bulan ke depan.

"Kita semua mengetahui, ditangan Walnag yang lama, banyak pembangunan yang terealisasi di Nagari Paninjauan. Mengingat hal itu, masih banyak Masyarakat yang merindukan kepemimpin Walnag yang lama. Jadi, selama menjabat sebagai Pj Walnag Paninjauan, jangan ada beda-bedakan kami, yang terus mengharapkan dukungan untuk membawa kebaikan di Nagari Paninjauan ini," ujarnya.

Hadir pada saat itu, Camat X Koto Mukhlis, KAN, BPRN, Wali Nagari se Kecamatan X Koto, Tokoh Masyarakat, Bundo Kanduang dan Tamu undangan lainnya.