Kompak Meriahkan HUT RI, Pj Bupati Jayapura Bersama Jurnalis Bagi Ratusan Bendera

Sentani - Pj Bupati Jayapura, Papua Triwarno Purnomo bersama para jurnalis membagikan bendera Merah Putih kepada warga Kota Sentani untuk menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan RI, serta dalam rangka memupuk rasa cinta Tanah Air.

Koordinator kegiatan pembagian bendera Merah Putih, Alan Youwe di Sentani, Kamis (10/8), mengatakan pembagian bendera bagi warga merupakan aksi yang sebelumnya tidak direncanakan, namun dilakukan dengan rasa cinta Tanah Air untuk memeriahkan HUT ke-78 RI.

Youwe juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura yang sudah mendukung aksi pembagian bendera yang dipusatkan di Jalan Raya Sentani.

"Hari ini kami membagikan 500 bendera kepada warga yang melintas di Jalan Raya Sentani sekaligus mengajak masyarakat untuk ikut memeriahkan HUT RI," katanya.

Sementara, Pj Bupati Jayapura Triwarno mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada jurnalis yang menginisiasi kegiatan pembagian bendera Merah Putih kepada warga dalam rangka menyambut HUT ke-78 RI pada 17 Agustus mendayang.

"Ini menunjukkan bahwa di Kabupaten Jayapura miliki semangat yang tinggi dalam memeriahkan HUT ke-78 RI," katanya.

Menurut Triwarno, melalui momen HUT RI diharapkan Kabupaten Jayapura bisa terus maju dalam pembangunan, sehingga masyarakat bisa sejahtera.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura untuk turut serta memeriahkan HUT RI dengan memasang bendera di setiap rumah dan menjaga keamanan dan kenyamanan.

"Juga kepada BUMN dan BUMD serta dunia perhotelan dan restoran bisa memasang bendera agar suasana kemerdekaan benar-benar dirasakan di Kabupaten Jayapura," pungkasnya.