Bupati Asahan Resmikan Pembangunan Jalan Penghubung Dua Desa di Bandar Pulau

Asahan - Bupati Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Surya didampingi Wakil Bupati Taufik Zainal Abidin Siregar melakukan peletakan batu pertama pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Bandar Pulau Pekan menuju Desa Gonting Malaha, Kecamatan Bandar Pulau, Selasa (1/8).

"Jalan ini direncanakan selesai pada 31 Desember 2023," ujar PPK Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) II Medan Yakub Sitepu saat mendampingi bupati dan wakil bupati Asahan beserta rombongan untuk melihat lokasi pembangunan jalan tersebut.

Yakub mengatakan, dalam pengerjaan nantinya, pihaknya akan memberikan kualitas yang terbaik sesuai dengan harapan bupati dan masyarakat Asahan.

"Apabila kualitasnya baik, keberadaan jalan ini akan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Dan manfaatnya dapat dirasakan sampai anak cucu kita nantinya. Untuk itu kami meminta pihak terkait dan masyarakat sekitar dapat membantu suksesnya pembangunan jalan tersebut," ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Surya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Presiden Joko Widodo yang telah membangun jalan tersebut, melalui Intruksi Presiden (Inpres).

"Kita sama-sama berharap, dengan dibangunnya jalan ini, dapat meningkatkan perekonomian di Asahan khususnya di Kecamatan Bandar Pulau dan sekitarnya," ungkap bupati.

Selanjutnya, bupati berharap kepada masyarakat Asahan khususnya di Kecamatan Bandar Pulau dan sekitarnya, untuk dapat menjaga kondisi jalan tersebut dengan mematuhi aturan yang berlaku dan jangan menggunakan jalan tersebut dengan muatan yang lebih dari ketentuan.

"Jaga jalan ini dengan baik, dan setelah jalan ini selesai, jangan gunakan jalan melebihi tonase yang telah ditentukan," tandasnya.