Bupati Rejang Lebong Serahkan Bantuan untuk Disabilitas

Rejang Lebong - Sebanyak empat orang penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Curup Selatan menerima bantuan alat bantu dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu.

Bupati Rejang Lebong Syamsul Effendi menyampaikan, bantuan yang diberikan ini merupakan wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk kaum penyandang disabilitas.

"Alhamdulillah kemarin kita Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong telah memberikan bantuan alat bantu kepada warga kita yang secara fisik memiliki kekurangan dan perlu untuk dibantu," ujar Bupati Syamsul pada Selasa (11/7).

Dikatakannya, sudah tentu menjadi kewajiban Pemerintah Daerah untuk selalu menyempatkan diri membantu warganya yang membutuhkan uluran tangan sebagai bentuk kebersamaan dan persaudaraan.

"Ini wujud kepedulian hadirnya Pemerintah Daerah Rejang Lebong, artinya jangan melihat nilai bantuan yang diberikan tetapi inilah ungkapan dari isi hati kami untuk ikut merasakan apa yang dirasakan warga Rejang Lebong kita. Mudah-mudahan bisa bermanfaat," ucapnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Rejang Lebong Anes Rahman mengatakan, bantuan yang disalurkan pada kesempatan tersebut antara lain berupa dua unit kursi roda untuk warga Desa Watas Marga dan Tanjung Dalam. Kemudian tongkat kaki tiga satu unit untuk warga Desa Watas Marga dan alat bantu dengar satu unit untuk warga Tanjung Dalam.

"Jadi ada empat unit alat bantu bagi penyandang disabilitas yang diserahkan Pemkab Rejang Lebong kepada warga Rejang Lebong kita," pungkasnya.