Desa Kendayakan Indramayu Rampungkan Pembagian BLT DD Tahap I dan II

Indramayu - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap I dan II untuk terdampak COVID-19 di Desa Kendayakan, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat, dipastikan berjalan lancar.

Kepala Desa Kendayakan Jabal mengatakan, sebanyak 220 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Kendayakan telah menerima BLT DD Tahap I dan II dengan besaran bantuan Rp 600 ribu.

"Alhamdulillah BLT DD tahap I dan II lancar diterima masing-masing Kartu ATM penerima," katanya di Indramayu, Minggu (19/7).

Menurutnya, selama pelaksanaan penyaluran BLT DD tahap I dan II sedikit mengalami kendala dalam sinkronisasi data penerima. Kata Kuwu Jabal penyesuaian data antara dari pusat dan dilapangan berbeda akibatnya sejumlah pamong harus bekerja ekstra agar penerima BLT DD tepat sasaran dan menghindari penerima ganda.

"Pertama kita sesuikan data dari pusat ternyata tidak layak, karena penerima statusnya mampu. Akhirnya kita memakai data hasil survei dilapangan dan semuanya lancar," paparnya.

Ia menambahkan, data di lapangan untuk mencari penerima bantuan telah sesuai skala prioritas, yakni masyarakat jompo, disabilitas dan masyarakat kurang mampu yang memang terdampak COVID-19.

Kuwu Jabal sapaan akrabnya berharap, berkaitan dengan data, Pemerintah Kabupaten Indramayu harus memiliki data yang benar-benar valid.

"Saya berharapnya Pemkab Indramayu memiliki data yang valid. Tentu ini akan membantu kami dalam penyaluran janis bantuan lainnya kedepan," harapnya.