Bupati Sigi-Yayasan Buddha Tzu Chi Bahas Pembangunan Huntap Pombewe

Sigi - Pemerintah Kabupaten Sigi terus melakukan upaya percepatan penyelesaian pembangunan hunian tetap (huntap) bagi warga korban bencana 28 September 2018 lalu melalui koordinasi intensif dengan berbagai pihak yang terlibat dalam kegiatan pembangunan, baik dari pihak relawan maupun instansi pemerintah.

Bupati Sigi Mohamad Irwan didampingi Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan serta Kepala Seksi Pembinaan Perumahan Formal Dinas PU Kabupaten Sigi melakukan telekonferensi dengan pihak Buddha Tzu Chi Indonesia dan kontraktor langsung dari ruang rapat Bupati Sigi Dolo.

"Hasil survei tim pemerintah daerah melalui Dinas PU, masih terdapat beberapa komponen yang harus segera di selesaikan sebelum masyarakat menghuni huntap tersebut diantaranya pemasangan jendela, keran air, lampu, ventilasi, serta saluran air dan drainase serta akses jalan," kata Bupati Sigi kemarin.

Terkait adanya antisipasi kerawanan banjir yang terjadi saat tingginya intensitas hujan di lokasi huntap, Bupati Sigi berharap pengerjaan ini dapat segera diselesaikan dan masyarakat dapat segera menempati huntap dalam waktu dekat sesuai rencana awal dengan kondisi yang siap dihuni.

"Terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sigi atas bantuan dalam proses pembangunan huntap ini," kata Relawan Koordinator Pembangunan Buddha Tzu Chi Sarpin Lie.

Melalui koordinasi maupun survei kondisi ril di lapangan pihaknya berharap pengerjaan maupun penyediaan kelengkapan rumah benar-benar diselesaikan dengan komplit dan sempurna.

Sementara itu terkait dengan penyelesaian akses jalan, drainase, jaringan air bersih dan jaringan air limbah, pemerintah daerah akan melakukan pertempuran dengan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Sulteng sebagai pelaksana kegiatan.