Bupati Bondowoso Buka Temu Bisnis Perbankan Syariah

Bondowoso - Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin membuka secara resmi Temu Bisnis Perbankan Syariah yang digelar Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), di ballroom Hotel Ijen View, Selasa (12/3).

Bupati Salwa memukul gong sebagai tanda dibukanya secara resmi Temu Bisnis Perbankan Syariah tersebut.

Dalam Sambutannya, Bupati Salwa menekankan kepada para Pemuda Bisnis di Kabupaten Bondowoso agar terus meningkatkan kreativitas dalam berbisnis.

"Kekayaan dan potensi yang kita punya bisa kita banggakan, maka dari itu para pemuda kreatif dan Pelaku usaha harus belajar berkreasi dan bertahan," tuturnya di depan ratusan pelaku usaha.

Dengan digelarnya temu bisnis ini, Bupati Salwa mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat untuk perkembangan pembangunan Kabupaten Bondowoso kedepannya.

"Saya menyambut baik kegiatan semacam ini, karena dapat meningkatkan industri kreatif menjadi area untuk berprestasi," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Akses Perbankan Bekraf, Yuke Sri Rahayu mengemukakan jika di Kabupaten Bondowoso sangat banyak peluang untuk berbisnis.

"Saya melihat pertumbuhan ekonomi di Bondowoso sudah mulai bermunculan. Namun demikian, para pelaku usaha disini masih banyak yang belum bankable. Artinya, mereka masih belum mengetahui pentingnya laporan keuangan pada usaha mereka. Untuk itu, disini kami pertemukan mereka dengan pihak perbankan," pungkasnya. (kominfo Bondowoso)