Bupati Bondowoso Harap Pasar Tani Digelar Rutin Setiap Bulan

Bondowoso - Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin memberikan apresiasi kepada Dinas Pertanian dan Peternakan (Disperta) atas terselenggaranya kembali Pasar Tani.

"Pemkab Bondowoso sangat mendukung kegiatan Pasar Tani ini," ujar Bupati Salwa di kantor Disperta Kabupaten Bondowoso, Jumat (15/3).

Bupati Salwa berharap agar Disperta dapat menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin. Hal tersebut guna memberikan wadah kepada para petani agar dapat meningkatkan taraf perekonomian mereka.

"Saya harap kegiatan seperti ini rutin digelar setiap bulan, karena ini kan banyak manfaatnya terutama kepada petani sendiri. Kedepannya, jangan hanya digelar di sini, melainkan juga sampai ke tingkat desa," ujar Bupati kelahiran Bondowoso ini.

Maksud dari kegiatan ini menjadi agenda bulanan Disperta Kabupaten Bondowoso, lebih lanjut Bupati Salwa mengatakan agar para petani dapat secara langsung memasarkan produk pertaniannya kepada pembeli. Menurutnya, hal tersebut dapat memutus mata rantai petani menjual kepada tengkulak.

"Dengan pasar tani, para petani bisa menjual produknya secara langsung. Karena tujuan kita memang untuk meningkatkan ekonomi para petani," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Disperta Kabupaten Bondowoso, Dwi Wardana menyampaikan kegiatan yang baru dihidupkan kembali ini bertujuan untuk mengenalkan produk-produk hasil petani di Bondowoso.

"Kegiatan ini kita hidupkan kembali, dengan tujuan dapat mempromosikan kembali produk-produk unggulan hasil tani bondowoso," pungkasnya. (Kominfo Bondowoso)