Bupati Luncurkan Sayembara Cover Al Quran Corak Batik Bekasi

Cikarang - Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja bersama Ketua MUI Kabupaten Bekasi M Amin Noer meluncurkan sayembara desain cover mushaf Al Quran bercorak batik Bekasi yang dilakukan dalam rangka Hari Jadi ke-45 Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan HUT ke-70 Kabupaten Bekasi, di Studio LPPL Radio Wibawamukti, Gedung Diskominfosantik, Rabu (15/7).

Eka mengatakan, sayembara tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah daerah dalam membangun masyarakat yang agamis, sekaligus mengangkat kearifan lokal dan melestarikan batik Bekasi.

"Intinya kita ingin mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Bekasi sebagai daerah yang agamis. Melalui sayembara ini diharapkan nantinya kita bisa memiliki cover mushaf Al Quran bercorak batik Bekasi yang akan kita persembahkan untuk masyarakat," kata Eka.

Dia juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan perhatian khusus dalam membangun generasi yang berahlak mulia yang pintar dan benar, dengan program biaya siswa bagi para penghafal Al Quran.

"Salah satunya kita juga mempunyai program memberikan beasiswa kepada para penghapal Al Quran, untuk sekolah dan kuliah secara gratis, termasuk biaya hidup selama kuliah," ujarnya.

Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Bekasi Amin Noer menyampaikan apresiasi kepada bupati Bekasi karena telah mendukung penuh penyelenggaraan sayembara tersebut. Ia menyebutkan, sayembara ini sebagai upaya untuk mengagungkan dan memperindah Al Quran sebagai kalamullah.

"Al Quran sebagai kalamullah, tidak hanya suaranya saja yang kita indahkan,  tapi cover-nya juga melalui batik Bekasi," ucapnya.

Pendaftaran syembara desain cover mushaf Al Quran bercorak batik Bekasi dibuka mulai 15-25 Juli 2020. Untuk pengiriman desain dari 25 Juli-5 Agustus 2020 dan pengumuman pemenang akan digelar pada 15 Agustus 2020 bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Bekasi.