Hari Bhakti Adhyaksa, Kejari Kabupaten Bekasi Gelar Rapid Test Massal

Cikarang - Menyambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bekasi mengadakan bakti sosial berupa tes cepat (rapid test) COVID-19 massal di Desa Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (15/7).

Kepala Kejari Kabupaten Bekasi, Rara Mahayu Dian Suryandari mengatakan, pihaknya menyediakan 200 alat rapid test untuk warga Sumberjaya, Kecamatan Tambun Selatan.

"Pekan lalu kita sudah mengadakan rapid test untuk 50 orang, kali ini kita mengadakan rapid test lagi untuk 150 orang di sini jadi total 200 orang," katanya.

Selain rapid test, Kejari Kabupaten Bekasi juga membagikan alat pelindung diri (APD) untuk petugas Gugus Tugas COVID-19 dan paket sembako dari Persatuan Jaksa Indonesia.

"Kita juga memberikan 100 APD untuk rekan-rekan gugus tugas serta kami juga menyalurkan 200 paket sembako dari Persatuan Jaksa Indonesia untuk didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan," tambahnya.

Mahayu mengatakan, dipilihnya lokasi Desa Sumberjaya sebagai tempat baksos lantaran memiliki statistik perkembangan COVID-19 yang cukup besar dan signifikan di Kecamatan Tambun Selatan.

"Mudah-mudahan dengan adanya screening awal kita bisa mendeteksi lebih awal mereka - mereka yang membutuhkan," tutupnya.