Bupati Pandeglang Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda

Bogor - Bupati Pandeglang Irna Narulita menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forkopimda 2023 yang dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan diikuti jajaran Menteri Kabinet, Gubernur, Bupati/Walikota se-Indonesia, Selasa (17/1).

Rakornas yang berlangsung di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat ini juga dihadiri oleh para Forkopimda Kabupaten Pandeglang. Dimana jumlah peserta yang tercatat dalam Rakornas ini mencapai 4.545 orang.

Sementara itu, usai menghadiri Rakornas, Bupati Irna menyampaikan banyak program prioritas Pemerintah Pusat yang sejalan dengan misi pembangunan di daerah khususnya di Kabupaten Pandeglang, Maka dari itu dengan adanya komitmen bersama, dirinya percaya bahwa pertumbuhan ekonomi akan berbanding lurus dengan menurunnya angka inflasi.

“Program kita selaras dengan Pemerintah Pusat, tujuannya sudah barang tentu untuk pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Terkait upaya penekanan inflasi di daerah, ujar Irna, Pemkab Pandeglang sejauh ini telah melakukan berbagai upaya termasuk diantaranya operasi pasar.

"Apa yang menjadi arahan Bapak Presiden Jokowi telah kita laksanakan, soal inflasi, pertumbuhan ekonomi dan digitalisasi, semua telah kita tindaklanjuti diberbagai sektor, apalagi terkait pelayanan kita sudah menggunakan sistem digitalisasi baik pelayanan publik maupun tata kelola pemerintahan," tegasnya.