Pemkot Dumai Gelar Geladi Upacara HUT ke-77 RI

Dumai - Geladi kotor upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 Tingkat Kota Dumai digelar, Senin (15/8). Geladi yang dilaksanakan di Taman Bukit Gelanggang tersebut diikuti oleh pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Dumai Angkat 2022 dan pasukan dari TNI dan Polri.

Kasubag Protokol Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Dumai Rizki Pribadi mengungkapkan, geladi ini digelar dalam rangka persiapan puncak Upacara Peringatan HUT RI ke-77 tingkat Kota Dumai yang akan dilaksanakan Rabu (17/8).

"Melalui kegiatan ini, diharapkan para petugas upacara dapat meningkatkan kesiapan dan semangatnya dalam melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke-77 tingkat Kota Dumai Tahun 2022," tuturnya.

Dalam pantauan @kominfo.dumai, inspektur upacara, komandan upacara, dan perwira upacara disimulasikan tampil seperti pelaksanaan HUT RI di Kota Dumai sebagaimana biasa.

Prosesi geladi tersebut kemudian dilanjutkan dengan simulasi pengibaran Sang Saka Merah Putih menggunakan bendera latihan oleh Paskibraka Kota Dumai, hingga selesainya Geladi Upacara Peringatan HUT RI ke-77.