Peringati Tahun Baru Islam, Pj Bupati Muara Enim Ajak Teladani Rasul

Muara Enim - Ratusan masyarakat tumpah ruah memadati halaman Kantor Camat Gelumbang untuk mengikuti acara Tabligh Akbar Tingkat Kabupaten Muara Enim dalam rangka menyambut dan memeriahkan peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah.

Acara yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim, Jumat (29/7), dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim Kurniawan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Naufal Faraz Hakam dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz KH Solihin Hasibuan.

Kurniawan, dalam sambutannya, mengatakan peringatan Tahun Baru Islam ini hendaknya dijadikan momentum untuk mengenang dan meneladani Rasulullah SAW dari ketekunan, keteguhan dan perjuangannya, baik itu dalam menegakkan ajaran Islam maupun dalam menghadapi berbagai cobaan dan permasalahan di kehidupan sehari-hari selain dari introspeksi diri, merenungkan terhadap hal-hal yang telah  dilakukan selama satu tahun terakhir dan bertekad untuk meningkatkan kualitas keimanan serta ketakwaan sebagai umat Islam.

Untuk itu, dirinya yang hadir bersama Forkopimda Kabupaten Muara Enim mengajak semua untuk bangkit dan optimistis guna menyongsong masa depan Kabupaten Muara Enim yang jauh lebih baik lagi.

"Insy Allah jika kita yakin kepada-Nya, melalui ikhtiar dan keimanan yang ditandai dengan semangat serta optimisme, seperti halnya yang diajarkan Rasulullah SAW, pastinya Allah SWT akan mengangkat Muara Enim ini menjadi lebih baik. Aamiin Ya Raballalamin," ucapnya.

Acara yang turut dihadiri Mantan Wakil Bupati Muara Enim Nurul Aman ditutup dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz KH Solihin Hasibuan yang inti dari tausiyahnya adalah mengajak semua umat manusia untuk berubah menjadi lebih baik, lebih cinta kepada Nabi Muhammad SAW dan Islam serta mengajak semua berhijrah, tingkatkan taat tinggalkan maksiat.