Tiga Tahun Pimpin Tabalong, Anang-Mawardi: Kemajuan Berkat Peran Masyarakat

Tanjung - Syukuran peringatan tiga tahun kepemimpinan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati Tabalong Mawardi digelar pada Senin 21 Maret 2022, di Pendopo Bersinar Pembataan. Acara syukuran ini dihadiri jajaran Forkopimda, SOTK, dan keluarga besar tim pemenangan Anang-Mawardi.

Dalam keterangan Diskominfo, Selasa (22/3), selama tiga tahun kepemimpinan Anang-Mawardi Kabupaten Tabalong terus bergerak untuk menjadi yang terdepan, hal ini terlihat dari indeks pembangunan manusia di Tabalong terus meningkat setiap tahunnya dari 71,14 di tahun 2018 menjadi 72,19 di tahun 2020. Angka ini membawa Tabalong sebagai peringkat IPM tertinggi ketiga di Kalimantan Selatan.

Selain itu kemajuan sektor ekonomi juga terlihat meski dilanda pandemi covid-19, pertumbuhan ekonomi Tabalong yang sempat terpuruk di angka minus 2,49 pada tahun 2020 berhasil didongkrak ke angka 3,28. Wakil Bupati Tabalong, Mawardi mengatakan, kemajuan tabalong ini merupakan hasil kepemimpinan yang baik dari Bupati Anang.

“Pada saat kita dilanda pandemi covid-19 dua tahun ini namun pak bupati masih memikirkan untuk memajukan Kabupaten Tabalong yang kita cintai ini, tadi disampaikan bahwa IPM kita tetap bertahan di rangking 3 di provinsi” Kata Mawardi, Wakil Bupati Tabalong.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menyampaikan kemajuan pembangunan tabalong tak terlepas dari peran tim pemenangan dan masyarakat, yang melaporkan informasi ditengah masyarakat melalui ebrbagai media salah satunya media sosial. Oleh karena itu Bupati Anang meminta agar pola pelaporan seperti ini dilanjutkan.

“Hampir tiap hari saya menerima wa, facebook, sms, Instagram, alhamdulillah sebagian besar sudah ditindaklanjuti. Teruskan, berikan saya informasi jangan yang baiknya aja yang kada baiknya sampaikan jua supaya tercatat dalam sejarah Tabalong ya bahwa kita meninggalkan yang terbaik untuk banua yang sama-sama kita cintai ini.” Kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Selama masa kepemimpinan Anang – Mawardi Pemkab Tabalong terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, diantaranya gema bersinar malaria yang masuk Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang digelar Kemenpan RB, serta inovasi langsat manis masuk top 45 di kompetisi serupa. Kabupaten Tabalong juga berhasil masuk dalam peringkat ke empat sebagai Kabupaten ter-Inovatif se-Indonesia pada Ajang Indonesia Government Award tahun 2021.