Bappeda Litbang Polman Gelar Forum Perangkat Daerah 2022

Polewali Mandar - Pemerintah Kabupaten Polman melalui Bappeda Litbang menggelar Forum  Perangkat Daerah  Tahun 2022, Senin (21/3), Kegiatan ini bertujuan untuk membahas prioritas program dan kegiatan pembangunan hasil Musrenbang Kecamatan dengan Perangkat Daerah, serta menyempurnakan penyusunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah 2023.

Hal penting yang menjadi fokus perhatian, yaitu perangkat daerah  segera menyempurnakan rancangan program  kegiatan dan sub kegiatan tahun 2023 sebagaima format yang ada dengan mengacu prioritas pembangunan daerah  tahun  2023, hasil Musrenbang Kecamatan 2022 dirinci per perangkat daerah.

Kedua, yakni pagu indikatif dalam rangcangan program, kegiatan dan sub kegiatan  yang  disusun tersebut mengacu pada jumlah total  pagu OPD sesuai APBD T.A. 2022. Ketiga, rancangan program, kegiatan dan sub  kegiatan perangkat daerah  tahun  2023 tersebut,  selanjutnya  akan dipaparkan  oleh  masing-masing perangkat  daerah  pada pelaksanaan Forum Perangkat Daerah 2022 secara langsung sesuai  jadwal.

Kepala Bappeda Litbang Kabupaten Polewali Mandar Andi Himawan Jasin menyebut,  Forum Perangkat Daerah Tahun 2022 Kabupaten Polewali Mandar untuk menyelaraskan usulan prioritas yang dihasilkan pada Musrenbang Kecamatan dengan Rancangan Rencana Kerja Perangkat Daerah 2023.

“Kami berharap usulan prioritas kecamatan betul-betul dapat diakomodir dalam rancangan renja OPD, selain itu pada forum ini ada diskusi antara Bappeda dengan OPD, bagaimana menyusun indikator pada program kegiatan dan sub kegiatan termasuk kebutuhan anggaran pada setiap perangka daerah,” pungkasnya..

Jadwal pelaksanaan forum perangkat daerah tahun ini, yaitu Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah pimpinan forum Asisten Perekonomian dan Pembangunan diikuti lima perangkat daerah, Bidang Ekonomi pimpinan forum Kepala Bappeda Litbang diikuti 8 perangkat daerah, dan Bidang  Sosial Budaya I  pimpinan forum Asisten Pemerintahan dan Kesra dijadwalkan diikuti 6 perangkat daerah, Bidang Sosial Budaya II pimpinan forum Asisten Administrasi Umum diikuti 9 perangkat daerah, Bidang Sosial Budaya III pimpinan forum  Kepala Badan Keuangan diikuti  16 kecamatan di Kabupaten Polewali Mandar.