Juarsah Santuni Korban Tenggelam di Desa Tegal Rejo Muara Enim

Muara Enim - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah menyambangi rumah duka Muhammad Irham Hadiono (19), warga Desa Tegal Rejo, Kecamatan Lawang Kidul, korban tenggelam pada Selasa (16/6) sore.

Dalam kunjungannya, Plt Bupati Muara Enim Juarsah didampingi camat Lawang Kidul dan unsur Forkopimcam setempat.

Menurut orang tua korban, musibah yang menimpa anaknya itu terjadi sekitar Senin (15/6) sore sekitar pukul 17.00 WIB. Korban yang masih duduk di bangku SMA itu sedang bermain bersama rekannya di tepi Sungai Enim. Dikarenakan arus sungai yang deras, korban sempat berpegangan ke bahu temannya dan nahas korban terlepas dan terbawa arus.

Hingga Selasa (16/6), tim SAR gabungan dari BPBD, DPKP, Basarnas, TNI, Polri, Rescue PTBA dan SBS Tanjung Enim, dibantu masyarakat masih berupaya mencari keberadaan korban di seputaran aliran sungai.

Plt Bupati Muara Enim Juarsah mengucapkan belasungkawa yang kepada keluarga korban, sambil mengimbau masyarakat di sekitar sementara waktu untuk jangan mendekati aliran sungai, mengingat debit air yang sedang meningkat dan dinilai membahayakan.

"Semoga keluarga korban tetap tabah menghadapi cobaan, semua adalah kehendak Allah SWT. Diharapkan kejadian seperti ini tidak terulang lagi," harap Juarsah.

Di akhir kunjungan ke rumah duka, Juarsah memberikan santunan berupa asuransi kematian bagi keluarga korban. Dirinya berharap santunan ini bisa mengurangi beban keluarga korban.