85 Pejabat Eselon IV Banggai Dilantik Bersama 65 Kades Terpilih

 

Luwuk - Bupati Banggai Amirudin Tamoreka bersama Wakil Bupati Furqanudin Masulili melantik 85 pejabat Eselon IV dan mengambil sumpah kepada 65 kepala desa terpilih gelombang ketiga, di halaman Rumah Jabatan Bukit Halimun, Luwuk Selatan, Senin (27/12) pagi.

Bupati Banggai, dalam sambutannya mengatakan, ada hal yang penting dan mungkin bisa memberikan semangat bagi para kepala desa yakni kades harus mempunyai kemampuan.

“Menjadi seorang pemimpin administrasi Pemerintahan di tingkat desa, sodara-sodara harus mampu menjadi pemimpin bagi seluruh perangkat desa dalam menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan di wilayahnya masing-masing," ujarnya.

“Kedepan Saudara harus mampu mensukseskan program-program Pemerintah secara umum dan mewujudkan visi-misi Kabupaten Banggai yakni salah satunya adalah terwujud Banggai Maju, Mandiri dan Sejahtera berbasis kearifan lokal,” sambungnya.

Bupati menambahkan, ini bukanlah angan-angan semata tapi sebuah cita-cita masa depan yang terukur denqan bisa dicapai bersama, penjewantahan dari maksud tersebut tertuang dari 6 misi untuk mensukseskan cita-cita bersama dan yang tertuang terhadap prioritas daerah jangka menengah tahun 2021-2026,

"Saya berharap ke depan cita-cita rakyat bisa kita wujudkan bersama," harap bupati.

Setelah memberikan sambutan, bupati bersama wakil bupati Banggai melakukan penandatanganan SK dan melakukan penyamatan pangkat dan pin kepada sejumlah Kades terpilih.