Pemkab Polman Berika Insentif Pendeta dan Guru Sekolah Minggu

Polewali Mandar - Bupati Polewali Mandar (Polwan) Andi Ibrahim Masdar bersilaturahmi dengan para pendeta dan guru sekolah Minggu, sekaligus menyerahkan insentif kepada 129 orang, di Taman Harmonis area Kantor Bupati Polman, Senin (27/12).

Para Pendeta dan Guru Sekolah Minggu tersebut masing-masing menerima insentif sebesar Rp1.300.000 dengan total yang diserahkan oleh Pemkab Polewali Mandar Rp169.000.000.

Bupati Polewali Mandar dalam sambutannya, berharap agar para pendeta dan guru sekolah Minggu terus semangat dalam melayani umatnya, meski masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Dirinya juga mengimbau agar tidak berlebihan dalam merayakan pergantian Tahun Baru, demi menghindari penyebaran COVID-19.

“Dan saya berharap agar bukan ini dijadikan penghalang untuk tidak melaksanakan tugasnya di gereja dan juga di sekolah-sekolah, saya berharap agar selalu semangat, kita 2 tahun tidak ketemu karena adanya COVID-19, mudah-mudahan COVID-19 segera berlalu. Saya juga berharap agar disampaikan kepada umatnya agar tidak bereuforia terlalu berlebihan, mari kita rayakan saja di rumah masing-masing dan berdoa kepada Tuhan agar sesuatu yang terjadi di tahun ini segera berlalu,” kata Aim.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Bina Mental Spritual Bagian Kesra Kabupaten Polewali Mandar Alimuddin menyampaikan, total jumlah yang mendapatkan insentif sebanyak 129, yang terdiri dari 42 orang pendeta, 1 orang pastor, dan 86 orang guru sekolah Minggu.

“Ini adalah salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Daerah, memberikan insentif kepada Pendeta dan Guru Sekolah Minggu. Kemudian untuk tahun ini, jumlah pendeta yang mendapatkan insentif, yaitu sebanyak 42, kemudian 1 orang pastor, guru sekolah minggu 86, jadi berjumlah 129 orang, itu yang akan dibayarkan tahun ini. Kemudian saya sampaikan disini bahwa untuk tahun 2021 ini, yang dibayarkan hanya 10 bulan karena memang pada penyusunan anggaran pokok APBD  itu 10 bulan saja dan berharap bahwa akan ditambah di perubahan anggaran, akan tetapi tahun ini tidak ada perubahan anggaran. Jadi yang diterima mereka itu perorang Rp1.300.000,“ kata Alimuddin.

Sementara itu, Kepala Penyelenggara Bimas Kristen Kementerian Agama Kabupaten Polewali Mandar Jamaluddin menyampaikan, rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar yang telah memberikan perhatian kepada umat Kristen dengan memberikan bantuan insentif setiap tahunnya.

“ Kami tidak bisa melupakan kebaikan Pemerintah Daerah yang senantiasa memberikan perhatian kepada umat Kristen setiap tahun dan mendapatkan bantuan insentif dan juga kami sebagai umat kristen tetap mematuhi peraturan Pemerintah,“ tutupnya.